Pengalaman Dua Tahun Bersama Redmi Note 1 3G - ILMU BAROKAH MANFAAT

Recent

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 18, 2018

Pengalaman Dua Tahun Bersama Redmi Note 1 3G

Saya membeli hp tersebut pada dua tahun lalu, tepatnya bulan Juni 2016 ketika bulan Ramadlan ketika shalat tarawih. Ketika saya membeli HP tersebut, sebenarnya sedang ramai-ramainya HP Xiaomi Redmi Note 3 yang baru saja muncul. HP Xiaomi Redmi Note 3 yang baru muncul disebut sudah mendukung 4G LTE. Akan tetapi karena finansial yang tidak mencukupi, Saya memutuskan untuk membeli HP Redmi Note 1 3G.
Secara spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 1 3G yang saya beli, Belumlah terlalu ketinggalan saat itu. HP Xiaomi Redmi Note 1 3G memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Layarnya bertipe IPS. Ketika pertama kali dinyalakan, sistem operasinya adalah Android 4.2 Jelly Bean. Setelah mengalami update menjadi Android 4.4.2 KitKat. HP ini tidak mendapatkan update sistem operasi Android hingga di hari-hari terakhir kehidupannya. 
Ketika saya membeli Redmi Note 1 3G, tidak banyak yang kita dapat dari kotak pembeliannya. Saya hanya mendapatkan satu buah Hp Redmi Note 1 3G, sebuah kabel micro USB, sebuah kepala charger dengan output 5 volt 2 ampere serta berbagai macam buku panduan serta dan garansi TAM. Saya membeli HP ini dengan harga 1,4 juta.
Redmi Note 1 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 5 MB tanpa LED Flash. Sementara untuk urusan chipsetnya ditenagai oleh MediaTek MT6592. Baterainya berkapasitas 3100 mAh. HP ini mendukung dual SIM sekaligus. 
Dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 8 GB dan support micro SD 32GB, HP ini masih cukup kuat digunakan dua tahun yang lalu. Dari HP ini saya belajar menggunakan Google Voice semaksimal mungkin untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah menggunakan WPS Office. Dengan HP ini pula, saya belajar menjadi seorang blogger sejak akhir tahun 2016. Aneka tontonan di Youtube dari kajian filsafat hingga kabar  tentang teknologi juga saya tonton menggunakan Hp ini. Berbagai trik menggunakan media sosial pun saya pelajari menggunakan Hp ini. Meskipun spesifikasi HP ini sangat rendah, Tapi HP ini telah ikut serta memberi pembelajaran tentang berbagai hal terhadap saya. HP yang sudah menemani saya mengerjakan tugas-tugas kuliah dan tulisan-tulisan blog dengan sangat baik. Tapi ini sudah rusak dan sekarang masih saya simpan beserta kardus pembeliannya. Sungguh sebuah barang yang bernilai sejarah bagi perkembangan saya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here