TUNAS GUSDURIAN 2018, Ambil Sikap Tegas Jelang Tahun Politik - ILMU BAROKAH MANFAAT

Recent

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 14, 2018

TUNAS GUSDURIAN 2018, Ambil Sikap Tegas Jelang Tahun Politik


Yogyakarta. Pertemuan Nasional Jaringan Gusdurian bersikap tegas hadapi tahun politik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mbak Alissa Wahid pada penutupan Pertemuan Nasional Gusdurian pada hari Minggu 12/08/2018 di Asrama haji Yogyakarta. "Jaringan Gusdurian tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis." Tutur Mbak Alissa Wahid dalam sambutan penutupan. 
Jaringan Gusdurian tetap bergerak pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Setiap orang yang mengaku sebagai Gusdurian, tidak diperkenankan untuk mengatasnamakan Gusdurian dalam aktivitas politik praktis apapun. Komunitas Gusdurian di seluruh Indonesia juga tidak boleh menyatakan sikap dukungan politik terhadap salah satu pihak pada Pemilihan Umum tahun 2018. 
Pelarangan tersebut bukan berarti individu-individu dalam komunitas Gusdurian tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Akan tetapi, mereka tetap dapat ikut serta dalam politik praktis dengan tanpa mengatasnamakan/membawa nama Gusdurian dalam aktivitasnya. Dengan demikian, seluruh anggota Gusdurian tetap dapat terlibat dalam aktivitas politik praktis dengan ketentuan yang telah diuraikan. 
Sebelumnya, Jaringan Gusdurian mengadakan pertemuan Nasional pada 10-12 Agustus 2018. Pertemuan tersebut dilakukan di asrama haji Yogyakarta. 106 komunitas Gusdurian terlibat dalam pertemuan ini. Lebih dari 600 orang hadir dalam pertemuan Nasional dua tahunan ini. Pada pertemuan kali ini dihadiri dari perwakilan komunitas dari seluruh Indonesia serta perwakilan dari Gusdurian beberapa negara. 
Pertemuan Nasional jaringan gusdurian tahun ini mengambil tema "Menggerakkan Tradisi, Meneguhkan Indonesia". Tema tersebut menggambarkan Gusdurian yang tidak hanya memelihara tradisi, akan tetapi menggerakkannya untuk Indonesia yang lebih baik. Gus Dur telah meneladankan, saatnya kita melanjutkan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here