HP Teman Nulis Blog Yang Nyaman, Xiomi Redmi 5 Plus - ILMU BAROKAH MANFAAT

Recent

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 2, 2018

HP Teman Nulis Blog Yang Nyaman, Xiomi Redmi 5 Plus


Setelah rusaknya hp xiomi Redmi Note 1 3G saya di bulan Mei, aktivitas menulis saya di blok menjadi terhenti. HP tersebut sudah mulai mengalami gangguan sejak awal tahun 2018. Akhirnya Setelah mengalami rusak total di awal bulan Mei, aktivitas menulis saya menjadi terhenti, baik menulis blog maupun mengerjakan skripsi. Untungnya rusaknya perangkat tersebut tepat setelah proposal final saya selesaikan di ACC oleh dosen.
Gangguan tersebut sebenarnya sangat mengurangi produktifitas dalam menulis. Selama penggunaan HP tersebut mulai tahun 2016 di bulan Juni, Xiomi Redmi Note generasi pertama tersebut telah menemani menulis berbagai macam kebutuhan, baik tugas kuliah maupun tulisan pada blog. Akan tetapi rendahnya spesifikasi dan sistem operasi Android yang sudah sangat lama, menyebabkan setiap pembuatan tulisan perlu dicermati satu persatu, karena sangat mudah terjadi kesalahan.
Di sepertiga awal bulan Juni 2018, dengan membongkar 2 celengan yang saya miliki serta dengan uang tabungan, Saya memutuskan dekat untuk membeli perangkat baru. Perangkat baru yang saya beli tersebut adalah Hp Xiomi Redmi 5 Plus. HP yang tidak terlalu baru memang, karena HP tersebut diluncurkan di akhir 2017. Akan tetapi dari sistem operasi dan prosesor yang digunakan, sudah sangat mengalami peningkatan dari HP sebelumnya.
HP tersebut saya beli dengan harga Rp2.350.000,00. Seluruh uang celengan dan tabungan Habis sudah untuk kenekatan tersebut. Meskipun demikian dengan adanya perangkat baru ini saya dapat melanjutkan menulis dan berkarya. Saya juga dapat kembali melanjutkan proses penulisan skripsi sekaligus menulis di blog dan di Google Maps sebagai Google local guide.
Mengapa tidak membeli laptop? Hingga hari ini berbagai kesulitan masih saya hadapi untuk mendapatkan atau belajar untuk mengoperasionalkannya.  Kesulitan finansial juga menjadi faktor selanjutnya. Saat ini saya kembali melanjutkan menabung untuk dapat membeli laptop suatu ketika nanti, baik untuk belajar maupun untuk berkarya.
Setelah 2 bulan pemakaian HP ini, rasa-rasanya masih sangat baik. Untuk menulis dan sosial media tidak terjadi masalah yang berarti. Ketahanan baterai yang menjadi kekuatan utama Snapdragon 625 juga begitu baik perannya. Layar besar berukuran 5,99 inchi sangat enak dipandang operasi dengan resolusinya yang sudah 1080p. Kameranya yang 13 MP dan 5 MP, Setelah mengalami beberapa update software juga mengalami perbaikan. Secara keseluruhan, Hp ini masih sangat cukup untuk aktivitas saya berkarya di blog.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here