BAGI KAMU YANG LDR (Tips Jitu Jalani LDR) - ILMU BAROKAH MANFAAT

Recent

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 27, 2017

BAGI KAMU YANG LDR (Tips Jitu Jalani LDR)

By : Teguh Kasiyanto
Hai Sobat....!!!
Sudahkah kamu beraktivitas hari ini.? Semoga seluruh aktivitasmu dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Sebelum kalian melanjutkan membaca tulisan ini seperti biasa, saya informasikan bahwa tulisan ini diperuntukkan bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh. Tapi bagi kamu yang hanya sekedar ingin tahu, boleh juga membacanya sebagai pengetahuan dan obat dari kegalauan jiwa.
Sebelum kita berbicara tentang LDR, tahukah kamu apakah yang dimaksud dengan LDR itu.?  LDR adalah akronim dari Long Distance Relation. Secara mudahnya Long Distance Relation dapat diartikan sebagai hubungan jarak jauh. Siapa sih yang menjalani hubungan jarak jauh tersebut.? Orang yang menjalani hubungan jarak jauh dalam hal ini adalah 2 orang yang saling berkomitmen untuk mencintai Meskipun mereka terpisah oleh jarak yang membentang begitu jauh. Terdapat dua macam orang yang menjalani hubungan jarak jauh. Pertama, mereka yang berkomitmen untuk saling mencintai dan sudah terikat perkawinan namun Harus terpisah oleh jarak yang jauh, baik karena pekerjaan maupun terpisah karena suatu keperluan dan kepentingan. Yang kedua, adalah mereka yang berkomitmen untuk saling mencintai, namun di antara mereka belum ada ikatan yang sah atau ikatan perkawinan. Nah, tulisan ini secara spesifik akan mengupas tentang orang-orang yang menjalani hubungan jarak jauh namun belum ada ikatan perkawinan yang sah diantara mereka.
Hampir semua orang yang ditanya tentang bagaimana rasanya menjalani hubungan jarak jauh.? Mereka menjawab, menjalani hubungan jarak jauh sangat tidak menyenangkan dan menyiksa pikiran. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangannya. Faktor-faktor tersebut dapat disebabkan karena pasangan anda menjalani pekerjaan di tempat yang jauh. Dapat juga dikarenakan pasangan anda berkuliah di luar kota bahkan mungkin di luar provinsi. Selain itu juga ada orang-orang yang memang menjalin hubungan meskipun jarak geografis antara mereka berdua sangat jauh. Biasanya pada orang-orang yang menjalani hubungan dengan jarak geografis yang sangat jauh, mereka hanya mengoptimalkan media sosial yang ada untuk saling berhubungan.
Saat seseorang menjalani hubungan jarak jauh, tidak sedikit di antara mereka yang kemudian memutuskan atau mengakhiri hubungannya. Banyak hal yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah, meskipun sebenarnya mereka masih mempunyai visi yang sama dalam menjalani kehidupan. Jarak seringkali dipersalahkan karena membuat mereka minim pertemuan. Perselingkuhan dan ketidakjujuran juga turut menjadi faktor pendukung perpisahan mereka. Lagi-lagi mereka yang berselingkuh akan mempermasalahkan minimnya intensitas bertemu.
Saat Visi dan cinta ada diantara mereka berdua, perpisahan bukanlah jawaban yang tepat untuk menyelesaikan segala permasalahan. Masih banyak jalan keluar yang dapat ditempuh Apabila mereka mempunyai keinginan yang kuat untuk serius menjalin hubungan percintaan. Jika mereka hanya berpangku tangan pada jarak yang memisahkan mereka, maka lambat laun kesamaan visi dan perasaan cinta yang ada akan terkikis. Hal ini dikarenakan baik anda maupun pasangan anda bertemu dengan orang-orang yang boleh jadi Malaikat juga menaruh hati pada anda. Sehingga Karena rasa nyaman yang terbiasa, dengan terburu-buru anda mengambil keputusan yang salah.
Nah, Jika kamu semua mengalami gejala-gejala dan ciri-ciri yang telah diuraikan di atas, ada baiknya kamu melakukan beberapa cara yang akan saya paparkan. Beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar hubungan jarak jauh mu tidak berakhir adalah sebagai berikut:
Pertama, sadarlah jika anda sudah memiliki pasangan. Meskipun Anda terpisah oleh jarak yang begitu jauh namun Sebenarnya Anda diikat oleh komitmen untuk saling mencintai. Kesadaran sangat diperlukan bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh. Karena saat mereka hilang kesadaran, segala keburukan dan tindakan yang dapat memicu berakhirnya sebuah hubungan dapat terjadi.,
Kedua, sediakanlah waktu untuk saling berkomunikasi. Komunikasi merupakan unsur terpenting yang harus tetap dipelihara meskipun jarak antara Anda berdua begitu jauh. Tetaplah berkomunikasi walaupun hanya melalui media sosial ataupun via telepon. Intensitas Anda berkomunikasi dengan pasangan anda akan membuatnya berfikir dua kali untuk Kudus hubungan. Namun tentu intensitas berkomunikasi antara satu pasangan dengan pasangan yang lainnya berbeda-beda. Hal ini bergantung pada kenyamanan dari pasangan anda. Karena ada beberapa tipe orang dimana dia menjadi risih saat sering diajak berkomunikasi. Jadi berkomunikasilah sesuai dengan dosis pasangan anda.,
Ketiga, hindarilah berbohong pada pasangan. Sekalipun di antara anda dan pasangan Anda terpisah oleh cara yang begitu jauh, namun tidak dibenarkan untuk anda melakukan sebuah kebohongan. Pasangan anda memiliki hak untuk mengetahui hal-hal yang Anda lakukan. Kejujuran menjadi kunci penting dalam menjalani hubungan jarak jauh. Karena dengan satu kali berbuat kebohongan berarti anda sudah melangkah 100 kali menuju pintu perpisahan.,
Keempat, sediakan waktu untuk bertemu. Dalam menjalani sebuah hubungan pertemuan merupakan hal yang wajib dipenuhi oleh anda dan pasangan. Meskipun intensitas pertemuan secara langsung tersebut sangatlah sedikit dalam waktu yang lama. Dengan adanya pertemuan secara langsung itu menunjukkan adanya komitmen untuk tetap bersama. Buatlah kesepakatan dengan pasangan anda mengenai waktu terbaik kapan anda harus berjumpa. Karena berkomunikasi melalui media sosial dalam jangka waktu yang lama juga tidak cukup efektif dalam mengatasi rasa Kerinduan.
Kelima, jangan terlalu mengatur. Banyak orang yang justru melakukan kesalahan fatal saat menikah menjalani hubungan jarak jauh. Mereka menjadi lebih posesif terhadap pasangannya. Padahal dengan semakin banyaknya peraturan yang dibuat, justru akan membuat pasangan anda merasa tidak nyaman. Dia akan merasa dibatasi dan dikekang. Pikirannya akan dipenuhi dengan berbagai spekulasi spekulasi yang dapat merugikan hubungan anda. Pada puncaknya akumulasi dari spekulasi pikiran pasangan Anda tersebut, mengakibatkan ia berfikir bahwa ini adalah waktu terbaik untuk berpisah.
Keenam, tetaplah saling percaya. Kepercayaan di antara dua orang yang menjalani hubungan jarak jauh sangat penting diwujudkan. Garena adanya rasa saling percaya yang sama-sama besar dan kuat menjadikan mereka berdua tidak saling curiga. Gandengan rasa kepercayaan tersebut membuat pasangan anda berpikir dua kali untuk mengakhiri hubungan dengan anda. Dengan saling percaya kemungkinan untuk bertahan lebih lama menjadi lebih besar.
Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat dan tidak disalahgunakan. Hubungan jarak jauh bukanlah akhir dari segalanya. Tetapi hubungan jarak jauh adalah ujian bagi cinta anda. Tetaplah berusaha dan janganlah berburuk sangka.

2 comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here