LAUNCHING MAJALAH TEGALBOTO EDISI KE-18 - ILMU BAROKAH MANFAAT

Recent

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 27, 2017

LAUNCHING MAJALAH TEGALBOTO EDISI KE-18

Reporter : Teguh Kasiyanto, Qorib Sony Marta S,

Gerimis masih mengguyur di luar sana. Waktu sudah menunjukkan pukul jam 18.30 menit saat kami bersiap-siap untuk menghadiri peluncuran dari majalah Tegalboto yang ke-18. Sepeda motor pun sudah dinyalakan, kami pun siap untuk menuju tempat pelaksanaan acara tersebut. Kami segera berangkat, namun sebelum itu sejenak berhenti di fotokopian untuk mencetak sebuah jurnal.
Tak Butuh waktu lama untuk sampai ke pelaksanaan acara tersebut. Acara tersebut dilakukan oleh UKMP TEGALBOTO, acara tersebut termasuk dalam rangkaian diesnatalis Tegalboto yang ke-24. Saat kami tiba di lokasi, kami bertemu dengan salah seorang dari pembicara diskusi pada malam hari ini. Kami sejenak berdiskusi dengan beliau, sebelum Kemudian kami izin untuk terlebih dahulu masuk ke tempat acara..
Kami kami duduk di Paris terdepan saat itu segera mengisi presensi yang disediakan oleh panitia. Kami datang mewakili undangan yang ditujukan kepada Pengurus PMII rayon FISIP Universitas Jember. Sesampai di dalam kami segera duduk di karpet merah yang telah disediakan oleh panitia. Kami duduk di barisan terdepan saat itu. Ketika kami datang, undangan yang datang Belumlah terlalu banyak.
Tak lama setelah kami duduk, dua gelas kopi dan snack sedangkan pada kami. Pada bagian awal ini saya menilai mereka para panitia sangat positif. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu ada penampilan dari UKM Akar. Sekitar pukul 19.30 WIB, acara pun dimulai. Dibuka dengan beberapa sambutan, dan acara tersebut akhirnya resmi dibuka oleh Salah satu kelebihan dari Rektorat.
Acara diskusi segera dimulai. Diskusi dipandu oleh seorang moderator dan tiga pembicara, salah seorang dari pembicara tersebut adalah berasal dari internal UKM Tegalboto. Sementara dua pembicara yang lain adalah berasal dari dosen program studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Diskusi tersebut berlangsung dengan cukup seru.


Tema dari majalah tegalboto tahun ini adalah The Anomaly Of Love. Tema tersebut sangat menarik. Karena majalah tersebut membahas dan mengulas berbagai macam dinamika Cinta yang terjadi dalam realitas sosial. Majalah tersebut juga menampilkan berbagai ekspresi orang-orang yang mengungkapkan cintanya. Dinamika kehidupan dan liku-liku cinta seseorang dalam berbagai keterbatasan juga tak luput dari sasaran majalah ini. Tim redaksi dari majalah ini cukup baik dalam menyajikan berbagai macam fenomena cinta.

Diskusi berjalan cukup lama. Secara keseluruhan diskusi tersebut menghabiskan waktu tak kurang dari dua jam setengah. Waktu yang cukup lama dengan acara yang hanya launching sebuah majalah. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh pimpinan kegiatan mahasiswa tersebut. Namun yang cukup mengecewakan bagi kami, setelah pemotongan tumpeng, panitia cenderung sibuk mengkondisikan diri sendiri. Waktu itu hanya Ridwan salah satu orang yang kukenal di komunitas yang mengajak kami untuk ikut serta menikmati tumpeng. Kami menolaknya, karena kami juga memikirkan teman-teman yang lain yang juga harusnya diperlakukan secara baik di akhir akhir acara. Memang Ridwan adalah bagian dari kepanitiaan, namun bagi saya dia tidaklah mewakili himbauan dari seluruh kepanitiaan. Harusnya panitia menyiapkan sebuah mekanisme untuk mengajak seluruh yang hadir untuk menikmati tumpeng yang ada. Tapi sekali lagi, tak ada acara yang sempurna. Bukan berarti dengan tulisan ini kami pembenci panitia, akan tetapi kami berharap dengan adanya tulisan ini, kedepannya seluruh kegiatan UKM tegalboto yang melibatkan undangan dapat diperlakukan lebih baik lagi. Tulisan ini hanyalah sebuah kritik dan saran untuk evaluasi dan kebaikan bersama. Semoga kritik dan saran dari tulisan ini dapat benar-benar membangun UKM Tegalboto yang lebih maju baik di Kancah regional, nasional bahkan internasional.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here