JOIN ON THE FIRST INTERNASIONAL SEMINAR SERIES ON REGIONAL DYNAMICS - ILMU BAROKAH MANFAAT

Recent

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 8, 2017

JOIN ON THE FIRST INTERNASIONAL SEMINAR SERIES ON REGIONAL DYNAMICS

Reporter : Teguh Kasiyanto

The international seminar series on regional dynamics is the interest event. I will wear two language in this information, Indonesia and English language. Before the seminar, all of participan must to send a text about reason and motivation join this event. text that gets approval, they are invited as seminar participants. This is my essay to approve International seminar. "This event is very interesting. I have four reasons to join this event. First, I want to know the climic of knowledge in International Seminar. Second, the issue of International Seminar is very important. Third, as a student I should know about the latest issues, both regional or national and international. Fourth, because In the future, I would like to be a speaker in the International Seminar, not as a participant only. I have some goals. First, to know the different between academic climate in Indonesia and other countries. Second, to know the development of theory and facts about public administration, especially on issues of local governance.."

Baca Juga :

Rabu Pagi cuaca cerah. Saya sangat bersyukur karena tulisan yang saya kirim sudah disetujui oleh panitia. Waktu menunjukkan pukul 07 35 Waktu Indonesia Barat, saya sudah bersiap-siap untuk menghadiri seminar internasional tersebut. Registrasi bagi peserta berlangsung sekitar satu jam. Pukul 08.30 pagi, acara pembukaan seminar tersebut dimulai. Rektor Universitas Jember Muhammad Hasan seminar internasional tersebut secara langsung. Dalam sambutan Rektor Universitas menyatakan, pihaknya sangat senang dengan diadakannya seminar internasional ini. Selain itu, juga diadakan kesepakatan antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember dan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana, yang ditandatangani oleh masing-masing Dekan dari kedua belah pihak dan disaksikan oleh Rektor secara langsung. Kerjasama ini dilakukan sebagai upacara peningkatan mutu dan Tridharma Perguruan Tinggi dari masing-masing universitas.



Acara tersebut dibagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama disampaikan oleh Profesor Andrej Stzando, Wroklaw University Polandia yang menyampaikan materi tentang The successful Contemporary lokal development governmence in Poland, wide desentralisasi substansi independence strategic approach and the Impact on ecomony innovativeness. Beliau menjelaskan tentang peningkatan pendapatan perkapita yang diraih oleh Polandia sejak 1992 hingga 2016. Pendapatan perkapitanya sudah mencapai 25000 USD. Pencapaian tersebut diraih dengan adanya desentralisasi yang dilakukan oleh pemerintah Polandia.


Sesi ke-2 materi diberikan oleh salah satu Profesor dari Indonesia. Beliau adalah Profesor Bambang Sugiono dari Universitas Brawijaya Indonesia. Beliau menjelaskan tentang local government Indovision to attain sustainable development. Dan sesi ke-3, materi dibawakan oleh Profesor Thomas Seitz University Of Wyoming USA. Dia menyampaikan sebuah materi dengan judul "Indonesia Steps Up Ride responsibilites and expectation of a rising power in the ASEAN Indo-Pasific.
Acara tersebut adalah acara yang sangat bermanfaat dan harus berkelanjutan. Meskipun barangkali apa yang disampaikan dalam seminar internasional ini, tidak semuanya dapat diterapkan di masing-masing daerah di Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur. Akan tetapi dengan adanya acara-acara semacam ini, perkembangan birokrasi dapat berjalan beriringan dengan inovasi teknologi yang berjalan sangat cepat. Succes for this seminar. I hope, all the participantss will getting new Knowledge and interest experience.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here