KEINDAHAN AIR TERJUN 7 BIDADARI SUMBER JAMBE JEMBER - ILMU BAROKAH MANFAAT

Recent

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 28, 2017

KEINDAHAN AIR TERJUN 7 BIDADARI SUMBER JAMBE JEMBER




Liburan telah tiba. Tanpa terasa 2017 sudah di penghujung. Waktunya bagi kita untuk mengembalikan semangat dengan berlibur. Bagi kamu yang lagi bingung mau libur kemana, datang saja ke air terjun 7 bidadari.
Air terjun 7 bidadari terletak di kecamatan Sumber Jambe kabupaten Jember. Air terjun ini tepatnya berada di kaki Raung yang masih sangat asri. Letaknya berada di wilayah Perhutani, sehingga masih sangat terjaga keasriannya.
Lokasi Air Terjun ini berjarak sekitar 35 km ke arah timur dari Kota Jember. Untuk mencapai tersebut, terdapat dua access yaitu melalui Arjasa-Kalisat-Sumber Jambe, dan akses kedua melalui jalur Pakusari-Mayang-Ledokombo-Cumedak-Sumberjambe.

Baca juga :
http://ilmubarokahmanfaat.blogspot.co.id/2017/12/seminar-legislasi-dpm-fisip-unej.html

Setelah sampai di jalur Sumber Jambe akan ada petunjuk arah menuju air terjun 7 Bidadari tersebut. Kurang lebih berjarak 7 km dari jalur utama Sumber Jambe.
Setelah sampai di pemberhentian, selanjutnya kendaraan di parkir. Tidak butuh uang yang banyak untuk menikmati keindahan air terjun ini. Setelah motor diparkir، perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri Jalan Jalan Setapak. Udaranya masih sangat bersih.

Jalan Setapak yang dilalui, kiri kanannya masih penuh dengan tumbuhan-tumbuhan hutan. Jembatan-jembatan kecil dan undakan sudah dibuat oleh pengelola. Sehingga jalanan yang dilalui tidak begitu sulit. Setelah berjalan sekitar 7 menit, kita telah sampai air terjun yang dimaksud.
Foto Bersama

Air terjun ini buka sejak jam 08.00 pagi Hingga jam 04.00 sore. setelah sampai di air terjun ikan pedang pemandangan yang menakjubkan. Air yang turun dengan derasnya. Air yang sejuk ditambah angin gunung membuat suasana semakin asri. Anda akan merasakan nuansa alam yang menyejukkan jiwa. Suara air yang menderu, membuat kita seakan berada di tempat yang menjadi tepian surga. Ada 7 air terjun yang ada di tempat ini. Antara satu air terjun dengan air terjun yang lain berjarak puluhan meter. Tempat ini sangat cocok untuk liburan.
REPORTER : Teguh Kasiyanto

2 comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here